TenZ retire dari Professional Valorant

Halo teman-teman ada kabar yang mengejutkan bagi kalian para fans Sentinel, pada tanggal 15 September 2024 Tenz mengabari bahwa ia akan retire dari professional Valorant yang berarti ia tidak akan bermain di pro-scene atau tournament-tournament seperti VCT alias Valorant Champions Tour. Berita ini sangat sedih bari para penggemar Sentinels maupun penggemar TenZ juga.

Identitas TenZ

Why TenZ Just Left Pro Valorant

Untuk kalian yang tidak mengetahui siapa dia, Ia bernama Tyson Van Ngo alias TenZ, seorang professional gamer yang berasal dari Kanada, Lahir pada 5 May 2001,  sekarang berumur 23. Walaupun retire dalam umur yang cukup muda dia tetep meraih banyak prestasi dan kemenangan. Dia bermula karirnya dengan Counter Strike Global Offensive game FPS yang mendominasi Region Amerika saat itu dan memasuki Tim Cloud9 pada tahun 2019. Walaupun ada momen-momen yang keren saat dia bermain dengan Cloud9, tetapi tidak bisa meraih kemenangan tersebut saat di tim itu.

Awal rilisnya valorant

Sentinels sweep Fnatic to win VCT Masters Reykjavík undefeated

Dengan rilisnya Valorant Cloud9 berpindah seluruh timnya ke divisi Valorant. Disana Tenz mulai mendominasi pro-scene Valorant. Walaupun saat di Cloud9 ia tidak meraih prestasi yang besar-besar tetapi saat April 2021 Cloud9 meminjamkan TenZ ke tim Sentinels, tim yang dia akan bermain sampai sekarang. Setelah berpindah TenZ dengan timnya langsung meraih Juara 1 di Valorant Masters Reykjavik 2021.

Tenz Crosshair dan Sens Terbaru, Dijamin auto Aimbot

Sentinels Wins Marathon Series to Claim VCT Masters Madrid Trophy - Hotspawn

Dengan itu, TenZ meraih kemenangan terakhirnya saat Valorant Masters Madrid 2024 walaupun tidak lolos di Stage 2 Americas Kickoff ia dan timnya mendapatkan peringkat ke-4 di Valorant Champions Seoul 2024. Alhasil 2024 adalah tahun terakhir di mana TenZ akan berkompetisi di competitive scene. Simak video dibawah untuk informasi lebih lanjut.

 

Gimana nasib TenZ dan Sentinels?

Nah, walaupun TenZ telah retire dari professional scene Valorant ia tetap akan melanjutkan content creation nya dengan cara streaming di twitch atau youtube dan juga membuat video highlights. Kalau untuk Sentinels yang kita ketahui juga Sacy akan keluar dari Sentinels dan tertinggal Zekken, Zellzis dan Johnqt, 2 pemain yang tidak di ketahui sekarang.

Baca Juga
Iklan HTML